KAJI TIRU OLEH LEMBAGA PENGEMBANGAN KOMPETENSI POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA (LANTIP) KE LEMBAGA KESEHATAN BUDI KEMULIAAN JAKARTA

Pusbangdiklat merupakan unsur pelaksana yang melaksanakan tugas dan fungsi di bidang pengembangan pelatihan melalui Lembaga Pengembangan Kompetensi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (LANTIP), berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Direktur. Struktur organisasi LANTIP terdiri dari bidang adminisitrasi dan majemen, bidang pelayanan pelatihan dan bidang pelayanan penunjang pelatihan. Lembaga pelatihan maupun kurikulum terakreditasi oleh Ditjen Mutu Kemenkes merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin standarisasi pelatihan telah berjalan dengan baik. Adapun sasaran kerja yaitu terselenggaranya kegiatan Kaji Tiru akreditasi lembaga pelatihan ke Institusi Pelatihan Budi Kemuliaan Jakarta.

 

Visi dari Institusi Pelatihan Budi Kemuliaan yaitu menjadi lembaga pelatihan yang diakui secara nasional dengan program unggulan di bidang kesehatan perempuan dan anak  yang bertujuan untuk menciptakan petugas kesehatan profesional yang dapat menjadi agen perubahan di tempat kerja dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan perempuan dan anak di Indonesia.

 

Berdasarkan hal tersebut dalam rangka untuk mendukung proses akreditasi Lembaga Pengembangan Kompetensi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (LANTIP) maka diperlukan kegiatan Kaji Tiru akreditasi lembaga pelatihan ke Institusi Pelatihan Budi Kemuliaan Jakarta.

Pada Senin Wage 12 Februari 2024 Tim Pusbangdik bersama dengan Wadir I, Kabag, Kepala SPI, Kepala Penjaminan Mutu dan IT melaksanakan kegiatan kaji tiru di Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Jakarta, Jl. Budi Kemuliaan No.25 RT.2/RW.3 Gambir Kecamatan Gambir Kota Jakarta Pusat DKI Jakarta 10110. Institusi Pelatihan Budi Kemuliaan Jakarta berkembang sejak tahun 1989 dengan mengawali kegiatan kerjama penelitian Partogram oleh WHO dan mulai tahun 2019 sampai dengan saat ini telah mendapatkan akreditasi A dari Direktorat Peningkatah Mutu Kesehatan Kemenkes.

.